BERITA TERBARU
 (ITN Malang Green Campus) Kurangi Tumpukan Kertas Proposal, LPPM ITN Malang Buat e-Litabmas

Program yang di-inisiasi oleh Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITN Malang tersebut untuk menampung semua pengajuan proposal pengabdian masyarakat. “Jika sejauh ini proposal diajukan menggukan hard copy, maka selanjutnya tidak perlu hardcopy lagi. Tinggal dimasukkan di e-litabmas, ” terang Fourry Handoko ST., SS., MT Ph.D, ketua LPPM ITN Malang dalam acara sosialisasi e-litabmas kepada dosen di aula kampus I kemarin (22/2/16).

 

Menurut pria asli Malang itu, program ini merupakan bagian dari perwujudan ITN sebagai green kampus. Sehingga nanti kedepannya segala yang berkaitan dengan data-data akan diakomodasi secara online. “Jadi tidak ada kertas-kerta yang menumpuk setinggi gunung di kantor-kantor kami, ” ujar lulusan Melbourne University itu.

LPPM merupakan lembaga yang menerima proposal penelitian dan pengabdian masyarakat dari dosen ITN. Setiap tahunnya ada sekitar 70-80 proposal penelitian internal dalam bentuk hard copy masuk ke lembaga ini yang nanti selanjutnya akan diringkas dengan e-litabmas. Jadi dalam jangka panjang tidak akan ada lagi kertas menumpuk. “Ini belum lagi  laporan perkembangan kegiatannya, bisa penuh kantor kami kalau tidak menggunakan sistem online. Sejak saya di LPPM tidak ada lagi kertas, semua informasi full online, ” imbuhnya. (her)

 



Profil LP2M ITN Malang

Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada dasarnya adalah perwujudan dharma kedua dan ketiga dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada dasarnya program serta pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat akan mencerminkan mutu akademik suatu Perguruan Tinggi dalam menjalankan misinya memajukan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.   Selanjutnya..

Kontak LP2M