BERITA TERBARU
 Pembuatan Sumur Resapan Di Kecamatan Bumiaji

Pengembangan MS IPTEKS ITN Malang secara tidak langsung telah dilakukan walaupun masih belum tertata dalam suatu wadah dan acuan dalam bentuk cetakan diatas kertas,dan sebelumnya telah terjalin adanya embrio kerjasama antara Kecamatan Bumiaji dengan ITN Malang dalam hal pemanfaatan teknologi tepat guna.
Untuk mendukung konsep awal kerjasama yang telah terjalin maka perlu dilakukan beberapa tindak lanjut yang berupa pelaksanaan penerapan teknologi tepat guna dengan prosedur yang lebih matang dan dalam konsep yang lebih terintegrasi antara ITN Malang dengan Mitra. Untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah survey akan kebutuhan Teknologi tepat guna masyarakat setempat dengan produk yang mampu dihasilkan ITN sehingga kemudian akan dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat setempat dalam hal ini pemilihan Kecamatan Bumiaji sebagai mitra dalam penerapan Teknologi Tepat Guna untuk Konservasi Sumber Saya Air sebagai fokus kegiatan pada inplementasi IPTEKS ITN Malang.
Terlaksananya implementasi MS IPTEKS sesuai kebutuhan masyarakat setempat sebagai mitra,adalah dalam hal pelaksanaan konservasi sumber air yang terfokus pada Sumber Air Gemulo (nama tempat).
Sedangkan luaran yang diharapkan berdampak pada:

  1. Peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat di kawasan DAS untuk berpartisipasi  dalam konservasi sumber air.
  2. Peningkatan erekonomi dan kesejah teraan masyarakat daerah hilir.

Di Bawah ini terdapat beberapa foto pada saat pembuatan sumur resapan:

  

  



Profil LPPM ITN Malang

Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada dasarnya adalah perwujudan dharma kedua dan ketiga dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada dasarnya program serta pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat akan mencerminkan mutu akademik suatu Perguruan Tinggi dalam menjalankan misinya memajukan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.   Selanjutnya..

Kontak LP2M